Selasa, 01 Januari 2013

Berfikir positif, berfikir benar


Bersyukur kita kepada Allah swt. Yang telah memberikan keindahan dalam dunia ini. Dia ciptakan segala sesuatunya dengan penuh keberagaman supaya kita menyadari bahwasannya indah itu dapat dirasakan karena adanya perbedaan. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari setiap perbedaan-perbedaan yang Allah swt. Ciptakan.


Hidup ini memang penuh dengan problematika, siapapun manusia yang hidup di dunia ini pasti akan Allah titipkan problematika kehidupan. Dan memang seolah tugas hidup manusia adalah memindahkan satu permasalahan kepada permasalahan yang lainnya. Namun jangan terlalu  khawatir dengan yang namanya problematika dan permasalahan hidup. Sebab ia tak akan melebihi kapasitas si penerima problematika itu. Allah swt. Maha bijaksana dalam mengukur seberapa besar tingkat kemampuan hamba-hambanya dalam menerima ujian kehidupan.

Ada kalanya kita sering mengeluh dalam menjalani kehidupan ini. Seolah langit mau runtuh karena cobaan yang tidak pernah berhenti menerpa diri kita. Namun yakinlah bagi orang-orang yang beriman dan kuat keyakinannya kepada Allah swt. Mereka sadar bahwasannya segala sesuatu yang terjadi baik baginya. Cara berfikir orang beriman itu sederhana. Saat lapang ia bersyukur, dan saat sempit ia bersabar.

Keluh kesah dan rasa galaw yang terus menghampiri diri kita menunjukkan kelemahan kita dalam bertauhid kepada Allah swt. Padahal Allah swt. Telah menerangkan dalam firmanNya bahwa Allah swt. Selalu memberikan yang terbaik bagi kita dalam keadaan yang kita sukai maupun tidak kita sukai. Wa’asa antakrohu syai’a fahuwa khairulakum, wa’asa antuhibbu syai’a fahuwa syarrul lakum. Bisa jadi kita membenci sesuatu padahal baik untuk kita, dan bisa jadi kita mencintai sesuatu padahal buruk untuk kita. Kita punya harapan, dan Allah swt. Juga punya harapan. Tentu harapan Allah jauh lebih baik daripada yang kita harapkan. Maka bersiaplah untuk menghadapi segala sesuatunya baik yang cocok maupun yang tidak cocok.

Sudahlah, hidup ini sebenarnya begitu sederhana. Yang penting kita tetap meluruskan niat dan menyempurnakan ikhtiar seraya bertawakal kepada Allah swt. Pada setiap episode kehidupannya. Yakinlah bahwa apapun hasil yang kita terima tidak akan pernah lepas dari genggaman Allah swt. Segalanya atas izin Allah swt.
 
inspired by : aa gym


8 komentar:

  1. Lumayan terinspirasi ane gan, salam kenal ya sebelumnya

    BalasHapus
  2. Super sekali bang, luar biasa.

    oiya kunjungan balik nihh. salam kenal.

    BalasHapus
  3. Selamat pagi sobat, Kunjungan balik yaa :D

    BalasHapus
  4. mantapp bang , hal ni bsa kta jadikan motivasi dan semangat hidup

    BalasHapus
  5. memang benar tuh dalam hal apapun kita harus dapat berpikir positif

    BalasHapus
  6. Allah tau mana yang baik dan mana yang buruk bagi kita.
    Jadi, ikuti lah dan pasrahkanlah kepada ALlah swt.

    Bang Oi Blog

    BalasHapus
  7. berpikir positif itu pasti benar, berpikir benar belum tentu positif :D

    BalasHapus
  8. terimakasih sobat sekalian atas komentarnya
    salam kenal untuk semuanya
    snang berkenalan dengan kalian semua
    :)

    BalasHapus