Rabu, 09 Januari 2013

Sahabat Syurgaku


Dalam setiap episode kehidupannya, Allah swt. selalu menitipkan orang-orang luar biasa yang menemani kehidupan kita. Ada ayah, ada ibu, saudara-saudara kita, dan sahabat-sahabat terbaik kita. Mereka yang selalu mewarnai kehidupan kita. Ada rasa bahagia dan senang bersama, sedih dan susah bersama, berjuang dan berbagi bersama dan banyak hal yang menghiasi hidup kita bersama mereka. Sebuah karunia Allah swt. yang sangat besar yang patut untuk kita syukuri.

Namun, ada hal yang harus siap kita hadapi. Bahwasannya setiap adanya pertemuan tentu akan ada perpisahan sebagaimana Allah swt. menciptakan segala sesuatunya dalam dua kutub. Ada kalanya mungkin kita pernah merasakan pertemuan yang penuh dengan kehangatan dan berakhir dengan kegetiran. Ada kalanya pertemuan di awal yang terjadi begitu menyakitkan dan diakhiri dengan kerinduan yang sangat mendalam. Semuanya adalah rahasia Allah swt. yang sama-sama kita tunggu. Mudah-mudahan setiap pertemuan dan perpisahan itu dihiasi dengan kebahagian dan keridhoan.

Dalam hidup ini mungkin kita telah berjumpa dan bersahabat dengan banyak orang dari setiap episode kehidupan yang kita jalani. Sebut saja teman SD kita, teman SMP, SMA, Kuliah, teman kerja, organisasi, tetangga dan kerabat kita. Semuanya pasti berbeda dan tentu ada keindahan pribadinya masing-masing. Sungguh sangat nikmat pertemuan dan kehangatan ukhuwah itu.

Saudaraku, sungguh ukhuwah itu indah. Dan Ukhuwah itu hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang memiliki semangat persaudaraan yang tinggi. Menjunjung tinggi hak-hak persamaan dibandingkan perbedaan. Setiap tutur kata yang terucap selalu bisa diterima dengan baik. Saran yang menyakitkan bisa diterima jadi evaluasi, saran yang baik menjadi penambah semangat hidup.

Saudaraku, jangan pernah sia-siakan sahabatmu hari ini, jangan lupakan sahabatmu yang kemarin, dan songsonglah sahabatmu yang akan datang. Karena semua orang yang pernah kita kenal adalah sahabat terbaik kita yang telah Allah swt. titipkan. Pautkan hati kita kepada Allah swt. dan kemudian bersahabatlah. Niscaya akan Allah swt. gabungkan kita dengan sahabat-sahabat syurga.

7 komentar:

  1. Memang Sahabat terkadang lebih berharga daripada harta karun sob.

    BalasHapus
  2. hmm...artikel yang cukup membuat saya merenung sobat. memang tanpa kita sadari seseorang yang deket sama kita g begitu kita perhatikan,

    namun setelah dy pergi,barulah kita akan merasakan rasa kehilangan....?

    BalasHapus
  3. trkdg ssuatu itu trliht brhrga saat ia tlah tiada....

    BalasHapus
  4. banyak harta tapi gak punya sahabat itu menderita..
    lebih baik banyak sahabat gak punya harta..:)

    BalasHapus
  5. mencari sahabat sejati lebih susah dari pada mencari barang berharga lainnya

    BalasHapus
  6. banyak sahabat hidup terasa indah dan menyenangkan...

    BalasHapus
  7. kita baru merasakan kehilangan seorang sahabat ketika dia tidak lagi di samping kita seperti dulu ketika membersamai perjuangan

    BalasHapus